AirAsia Buka Rute Baru ke Belitung, Harga Tiket Mulai Rp 294 Ribu

Perusahaan maskapai AirAsia sah membuka dua rute penerbangan baru dari dan mengarah ke Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Rute Belitung-Kuala Lumpur dan Belitung-Jakarta pp itu dimulai untuk mendukung peradaban pariwisata di wilayah itu.

“Peresmian ini adalahmomentum paling luar biasa. Karena perluasan ini ialah usaha dan tahapan strategis AirAsia untuk menyokong pariwisata dan perekonomian di Indonesia,” kata Deputi CEO AirAsia Veranita Yosephine di Tanjung Pandan, Bngka Belitung, Selasa 20 Agustus 2019.

AirAsia menawarkan harga promosi untuk merayakan pendahuluan rute tersebut. “Harga promosi atau perkenalan tiket yang ditawarkan rute Jakarta-Belitung Rp294.000 dan harga Belitung-Kuala Lumpur Rp299.000,” ujar Veranita.

Dalam melayani penerbangan tersebut, AirAsia bakal mengoperasikan pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas 180 penumpang. Rute penerbangan Belitung-Jakarta dijadwalkan masing-masing hari, sementara rute Belitung-Kuala Lumpur empat kali dalam

Veranita menerangkan, AirAsia mulai terbang melayani rute Belitung-Jakarta pada 1 Oktober 2019, sementara rute Belitung-Kuala Lumpur dimulai pada 2 Oktober 2019 mendatang. “Namun, pemesanan dan pembelian tiket sudah resmi dimulai hari ini dan dapat dilakukan di situs Air Asia,” katanya.

AirAsia meyakini, Belitung mempunyai potensi pariwisata yang sangat spektakuler dan adalahsatu dari area 10 Bali baru yang dipermaklumkan oleh pemerintah. Karena itu, AirAsia merasa bangga dapat menjadi unsur dari pertumbuhan pariwisata Belitung. “Luasnya jaringan penerbangan kami di internasional dan regional bakal mempermudah wisatawan mancanegara hingga ke Indonesia terutama Belitung,” ujar Veranita.

AirAsia mengklaim ketika ini adalahmaskapai yang paling tidak sedikit membawa wisatawan mancanegara berangjangsana ke Indonesia. Pada 2018, AirAsia terdaftar berkontribusi membawa sekitar 3,2 juta wisatawan datang ke Tanah Air.

Baca Juga : Wisata Belitung Gratis Dokumentasi, Tour Belitung Dengan Keluarga Tercinta

Di samping itu, kata dia, AirAsia mempunyai 140 tujuan penerbangan yang menghubungkan 23 negara di Asia, Australia, dan Amerika. Sementara, penerbangan Air Asia di Indonesia sudah menghubungkan sejumlah 16 kota. “Kota-kota tersebut laksana Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Lombok dan kini terbaru ialah Belitung,” Veranita menambahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *